Langsung ke konten utama

Al-Jannah Islamic Scout Camp

Anak Pramuka Harus Semangat!!!!!!!!!

          Sesuai dengan janji gue di pos sebelumnya. Gue bakal menceritakan keseruan gue dan temen-temen gue mengikuti acara "Al-Jannah Islamic Scout Camp", sesuai dengan namanya. Kegiatan ini merupakan kegiatan "Nginep" di sekolah yang diadakan oleh Tim Pasuska SD Al-Jannah angkatan 1 dan angkatan 2.


        Pada hari Jum'at tepatnya tanggal 6 November 2015, gue, temen-temen gue, kakak pembina pramuka gue dan kakak-kakak SMP Al-Jannah melakukan Check-in peserta di Masjid salamah, yang seharusnya kumpul jam 14:00 malah kumpulnya jam 13:45. Setelah Check-in peserta, kami semua melakukan upacara pembukaan di lapangan masjid salamah. Pada saat upacara,, gue, Addien & Ammara jadi fotografer pada saat upacara berlangsung. Hasilnya sih,, lumayan keren. Setelah upacara pembukaan, kami semua langsung Sholat Ashar di masjid, selesai Sholat Ashar. Kami langsung membawa adik-adik kelas 5 untuk menuju Tempat mereka tidur dan melakukan aktivitas yang lain. Setelah itu,, yang kelas 5 Asyik masak dan membersihkan diri masing-masing. Kita yang kelas 6 jadi panitia bukannya nyontohin yang baik-baik malah main bola di lapangan(wkwkwk).

          Untungnya sih,, gak ada kelas 5 yang liat kalo kita main bola. Kita yang kelas 6 baru mandi aja jam 6 kurang. Hbs mandi, kita langsung ke mesjid untuk siap-siap sholat maghrib berjamaah. Begitu selesai sholat Maghrib, kami yang dari kelas 6 disuruh ngisi kultum 2 muslim 2 muslimah. Untungnya,, gue gak kepilih untuk disuruh ngisi kultum,, YEAAAYYY!!!!!!!!!. Pada saat ada yang ngisi kultum,, 2 orang secara bergantian makan malam di Ruang Guru (Tapi khusus yang kelas 6). Makan malamnya pake nasi Rames Lhoo. Begitu selesai kami mendengarkan atau mengisi kultum di masjid, kami semua langsung menuju Kempa dan Kempi masing-masing untuk Mengaji.

        Sedangkan yang kelas 6 dan kakak SMP kelas 9 malah keasikan main game di komputer ruangan tersebut kalo gak Piket, waktu Isya' pun datang. Kami langsung ke masjid untuk sholat Isya' berjamaah, abis sholat Isya', kita langsung merapihkan tas masing-masing. Setelah itu, kita malah keasyikan main game kalau gak ke SD untuk mengambil foto kegiatan di SD atau mengacaukan kegiatan adik kelas 5(wkwkwk), kalo gue sih. Di SD bunyiin bel sekolah, bercengkrama dengan adik kelas 5 dan tentunya adalaaaaah, mengambil foto adik kelas 5. Setelah itu, kami yang kelas 6 kembali ke ruang guru untuk Briefing kegiatan "Tadabbur Malam". Akhirnya,, setelah kami menunggu Kak Yudha cukup lama. Kami langsung Melakukan Briefing kegiatan "Tadabbur Malam", pada acara briefing. Ditentukan arah jalan yang akan dilalui oleh adik kelas 5, siapa yang menjaga di setiap pos-pos pemberhentian, dll. Akhirnya,, setelah Briefing yang cukup lama. Akhirnya,, gue dapet jaga di deket Saung ama si Zaky Ilham. Kemudian setelah kita selesai Briefing, semuanya langsung Tidur.

Turu Sik Yokkk.





Hari Kedua


         Waktu yang kami tunggu pun Tiba. YEEEAAAAYYYYY!!!!!!!!!!!, It's time for time to frighten year 5 students!! Setelah kami semua bangun,, kami langsung menuju masjid untuk sholat tahajjud berjamaah. Pada Sholat Tahajjud, gue kebagian jadi imam sholat Tahajjud. Pas gue jadi imam, gue bacanya 4 surat terpendek di juz 30 yakni Al-Kautsar, Al- Ikhlas, An-Nas dan Al-Falaq. Begitu selesai Sholat Tahajjud, kita yang kelas 6 dan yang kelas 9 langsung menuju pos masing-masing untuk berjaga-jaga kalau ada anak kelas 5 yang lewat. Sedangkan yang kelas 5 dibagikan kelompoknya oleh kak Yudha di masjid, Kelompok muslimah kelas 5 pun jalan terlebih dahulu. 2 Orang jalan melalui rute yang sudah ditentukan oleh kak Yudha.



              Pada saat kelas 5 berhenti di pos gue. Pas disuruh jalan ke pos selanjutnya ada yang takut, ada yang TAKUUUTTTTTT BANGET,, tapi ada juga sih yang berani. Tapi cuman sedikit. Yang takut banget itu namanya si Lazua(cewek), dia itu TAKUUUUUTTTTT Banget disuruh jalan ke pos berikutnya,, sedangkan temennya (lupa namanya siapa) malah ngotot pengen jalan ke pos berikutnya, karena dia TAKUUUUUTTTTT banget. Sampe numpuk gila, pas dia keatas tiba-tiba ada gempa mengguncang sekuat 4,5 Skala Ritcher(gak lah. I'm just kidding cuy). Tiba-tiba Adzan Shubuh berkumandang, kemudian. Mau gimana lagi?????? Langsung gua suruh cepetan jalan semuanya. Begitu udah habis semua, Tim penyisir langsung berjalan untuk menjemput para penjaga disetiap pos-pos dan berakhir di lapangan parkir mobil TK SD. Disana, sudah ada banyak adik kelas 5 tiduran telentang menghadap langit sambil membaca dzikir sebanyak-banyaknya dan sekeras-keras mungkin. Begitu selesai, kita langsung sholat shubuh dan jalan-jalan pagi keliling Sekolah. Begitu selesai Sholat Shubuh dan jalan-jalan pagi, kami langsung mandi dan sarapan menggunakan bubur ayam mini.




   


         Begitu kami selesai mandi dan sarapan. Tiba-tiba ada Mama Afiq Membawa Tumpeng, YEEEEAAAAYYYYYAAAAYYYYYY, It's time for Tumpeng party. Kemudian, kita langsung menuju masjid untuk upacara penutupan dan kemudian sarapan(lagi). 1 Piring untuk 3 Orang, begitu selesai upacara penutupan. Kami yang kelas 6 langsung PM sedangkan yang kelas 9 dan yang kelas 5 Pulang kerumah masing-masing untuk beristirahat. Sampai jumpa di pos selanjutnya. Bye.     











  





Komentar