Langsung ke konten utama

Seminggu di Qatar itu rasanya....



Banyak temen-temen gue bilang dan nanya kayak gini:"Ada apa aja di Qatar?", "Di Qatar enak gak sih?", "Panasan di Indonesia apa di Qatar sih?","Disana kan panas yak? Pake sunblock ya zan, biar gak tambah item","Udh dapet temen belom?","Selamat mencari jodoh Zan","Disana ada orang indonesia gak Zan?" dan maaaasiiiihhhh banyak lagi. 

Pada hari pertama di Qatar. Gua ngerasa kayak agak-agak gimana gitu, di Qatar itu BEDA BANGET Sama di Indonesia. Gua kira disini tuh panas kayak dimasukkin kedalam tungkunya orang-orang eropa, tapi ternyata. BOOM!, Ternyata disini tuh dingin banget!!! Begitu nyampe disini aja gua langsung menggigil kedinginan kayak lagi ada di Ruangan Ber-AC sejumlah 10 dengan suhu AC 16 Derajat. Sumpah disini tuh dingin banget.

Lanjut lagi yook! Karena gua datengnya malem, gua begitu duduk, blek, di mobil langsung merem(Tapi cuman sebentar sih meremnya). Begitu nyampe di pusat kota Doha, langsung gua liat, banyak banget gedung-gedung kayak yang ada diatas, Sumpah. Malem-malem masih nyala? Padahal gua nyampe jam 11 kurang? Gila dah, dan kemudian, bentuk gedungnya tuh macem-macem banget. Mulai dari ada yang Miring, Kayak jaring laba-laba, kayak kubah, kayak Piramida, dan masih banyak lagi. Sesampainya di Apartement gua langsung ngabarin temen-temen, keluarga, sanak famili gua via Facebook, Google+ dan Instagram. Setelah itu gua langsung tidur.

Hari kedua dan seterusnya gua langsung menjalani rutinitas gua. Yakni, makan, sholat, dengerin lagu itu itu mulu. Paling kalo ada waktu, gua luangin sebentar untuk video call atau call sama temen-temen atau guru gua yang ada di Indonesia atau jalan-jalan ke mall sebentar buat beli sarapan atau makan malam.

Hari kelima di Qatar gua sekeluarga didatangi oleh temen ayah gua yang udah lama menetap di Qatar. Temen ayah gua bawa anaknya yang umurnya kurang lebih 3 tahun, dan ternyata. BOOM! Anaknya tuh lari kesana-kemari gak berhenti-henti dan bahasa inggrisnya sumpah, Lancar Abiiss. Gua aja sampe kalah, wkwkwk. Setelah temen ayah gua pulang, gua langsung Persiapan untuk Sholat Jum'at. Tadinya sih, gua sama keluarga gua mau sholat di masjid raya Qatar. Tapi,, karena gak keburu. Akhirnya gua sama ayah gua sholat jum'atnya di City Center aja, di city center. Khutbahnya pake bahasa Arab. Begitu selesai, gua langsung pulang ke Apartement untuk Istirahat.

Begitu gua selesai Istirahat gua langsung Sholat Ashar dan diajak Ayah gua sekeluarga jalan-jalan ke Souq Waqif. Begitu nyampe di Souq Waqif, BOOM!! Rame banget sumpah dah gua gak boong I'm Seriously Guys.

Gua langsung diajak makan Makanan khas Yaman yakni nasi bukhari. Porsinya itu gede banget, kalo buat orang Indonesia satu porsi itu buat berdua. Mungkin segitu buat Orang India atau Timur tengah, begitu selesai makan gua langsung nyari Musholla buat sholat maghrib. Begitu selesai Sholat maghrib gua sekeluarga langsung jalan-jalan mengelilingi Souq Waqif, dan ternyata di Souq Waqif itu juga ada Restoran kelas atas dan ada Hotel Bintang 5, di perjalanan gua sempet liat pertunjukan marawis Khas Qatar yang liriknya gua Sama-Sekali gak ngerti karena menggunakan bahasa Arab yang sudah di modifikasi. Kalo katanya sih,, liriknya memilik berbagai makna seperti mau Perang, Merdeka, dan masih banyak lagi. Begitu gua capek keliling-keliling Souq Waqif Gua sekeluarga makan-makanan khas mana gak tau dan tiba-tiba pas makan Hujan deres tapi cuman sekitar 5-10 Menit sih hujannya. Begitu selesai makan gua dan ayah gua langsung mencari tukang cukur rambut di souq waqif untuk memotong rambut gua karena rambut gua gondrong. Begitu gua selesai cukur gua sekeluarga langsung sholat isya dan begitu selesai sholat Isya' gua sekeluarga langsung pulang ke Apartement buat Tidur.


Keesokan harinya gua langsung diajakin ortu gua ikut pengajian Anak-Anak Indonesia di daerah Kaifa. Disana gua bertemu banyak orang Indonesia, begitu sampe disana gua langsung didaftarin Ortu gua ikut Pengajian, Pas ngaji gua bertemu banyak orang Indonesia di Qatar yang macem-macem banget, Begitu selesai pengajian gua sekeluarga langsung pulang ke Apartement untuk Sholat Dzuhur dan Istirahat. Kemudian begitu selesai isti langsung menjalani rutinitas gua.

Sudah seminggu di Qatar itu Rasanya cukup enak.




Sebelumnya. Gua enggan diajak pindah ke Qatar guys, gua nge-blog tulus dari hati loh, begitu gua seminggu di Qatar. Gua Terkejut-kejut, Gua Terheran-heran. Sebenarnya gua ini ada dimana sih? Di Qatar? atau di India? atau di Nepal? atau di Eropa? Atau di suatu tempat yang isinya orang dari berbagai negara yang lebih banyak orang luar dibandingkan negara penduduk aslinya?? Bye 


          

Komentar