Langsung ke konten utama

Tour to Al-Thakhira mangrove by IAITB Qatar

 

  Kembali lagi bersama saya. Kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya menelusuri hutan mangrove di Al-Thakhira, Qatar.

  Pada pagi hari, saya sekeluarga berangkat menggunakan mobil Ford Expedition jam 07:30 Waktu Qatar. Dengan jarak tempuh 49,4 KM dan waktu tempuh 38 Menit, kami pun sampai di lokasi yang telah ditentukan oleh panitia. Sesampainya disana kami disambut dengan pemandangan hutan mangrove yang cukup terjaga. Tetapi, sayangnya masih banyak yang belum datang dan kami datang bersamaan dengan 1 peserta yang lain. Jadinya, kami muter2 berkeliling hutannya saja, daripada NGANGGUR. Mending jalan-jalan atau melihat orang Geleng atau Bawang bermain Kriket.

  Begitu jam 08:30. Semua peserta sudah datang ke lokasi, ada yang dari Doha dan ada yang dari Al-Khor. Begitu berkumpul, semuanya pada foto bersama berbaris menghadap kamera DSLR yang diberdirikan oleh sebuah Tripod. Begitu selesai berfoto, kami pun langsung naik ke mobil untuk jalan menuju tempat untuk Kayaking.

  Begitu sampai ditempat kayaking. Kami langsung menggelar tikar, mendirikan tenda, menyiapkan alat BBQ, meletakkan kursi pantai di belakang mobil masing-masing dan lain-lain. Begitu semuanya sudah siap. Saya dengan teman pertama saya di Qatar. Ahmad, kita langsung bermain air dan bermain pasir dengan adiknya. 

Hasil gambar untuk kayak
  Beberapa saat kemudian, kami memberanikan diri untuk bermain kayak mengelilingi hutan Mangrove. Setelah mengelilingi hutan mangrove, kami menepi sebentar untuk makan Lontong sayur, Udang Bakar, ayam bakar, Ikan Bakar, daging Bakar, Lamb Chops, Mixed Grill, dll.

  Begitu kami selesai makan, kami lanjut lagi bermain air dan pasir. Dan tiba-tiba, dari belakang ada ayahnya Ahmad mendorong kami berdua ke Laut, untung lautnya tidak terlalu dalam. Jadinya kami tidak tenggelam tapi kita basah setengah baju. Kita terus bermain air dan pasir sambil ngobrol-ngobrol tentang sekolah di AKIS. Kemudian ketika kami sedang bermain gelembung dengan adiknya Ahmad dan ayahnya, kita tiba-tiba diangkat satu-persatu oleh ayahnya Ahmad kemudian kami diceburkan ke laut dan akhirnya badan kami basah kuyup mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kemudian akhirnya kami bersiap untuk Jum'atan di Al-Thakhira Grand Mosque. Kemudian begitu selesai jum'atan, Ahmad pulang terlebih dahulu dan saya memotret pemandangan sekitar Hutan Mangrove yang banyak burungnya. Acara selesai sehabis Ashar dan kami langsung pulang kerumah masing-masing dalam kondisi tangan dan kaki pegal-pegal dan badan lemah, capek, letih dan lesu. Tetapi sebelum CheckOut dari lokasi kami para peserta berfoto dulu dengan background orang Arab bermain Ski Air atau Jet Ski. Kami pun pulang dengan perasaan gembira dan senang karena bisa OFFROAD menggunakan mobil sendiri dan bisa bermain Kayak dengan banyak orang. HEHE   

     

              

Komentar